Tips Memilih Genset Honda

Sebagian besar orang sudah tidak asing dengan produk dengan merk Honda. Salah satu mesin yang di produksi oleh Honda adalah mesin genset Honda. Genset merupakan salah satu alat pembangkit listrik sederhana. Genset juga sering disebut sebagai generator, yaitu alat yang dapat mengubah energi gerak menjadi energi listrik sehingga dapat digunakan untuk keperluan penggunaan listrik. Untuk menghasilkan listrik, mesin genset membutuhkan bahan bakar berupa bensin, solar dan yang terkini mesin genset menggunakan bahan bakar gas.  Berbagai jenis dari mesin geset yang diproduksi Honda bisa menjadi pilihan Anda, mulai dari genset portbale, genset 3 phase, genset mini dan juga silent genset.

Selain itu, kapasitas daya yang disediakan juga beragam, mulai dari yang paling rendah 500 watt, 1000 watt, 1300 watt, 1500 watt bahkan hingga 5000 watt. Jenis dan kapasitas mesin gensetHonda bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Kebutuhan akan mesin genset saat ini terbilang sangat penting. Saat ini PLN sering melakukan perawatan terhadap mesin listrik, maka PLN mengharuskan adanya pemadaman listrik secara rutin dalam beberapa jangka beberapa waktu. Selain itu, genset juga dapat digunakan sebagai alat bantu pembangkit listik pada daerah yang belum terjangkau listrik dari negara. Meski merupakan merk terkenal di Indonesia, genset Honda memberikan harga yang cukup terjangkau. Meski demikian, kualitas dari mesin genset ini tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang berminat membeli genset Honda, berikut adalah tips memilih mesin genset.

Tips Memilih Mesih Genset Honda

  • Memilih Jenis dan Tipe Mesin

Sebelum memilih genset Honda, tentukan tipe dan jenis serta spesifikasi dari mesin yang akan Anda pilih. Spesifikasi dari mesin genset yang bisa Anda pilih adalah mulai dari kapasitas, warna, dan bahan bakar yang digunakan.

  • Survey Harga

Sesuaikan budget yang Anda miliki dengan mesin yang akan Anda beli. Sesuaikan mesin genset yang akan Anda beli dengan kebutuhan penggunaan listrik Anda. Selain itu, pilihlah daya yang sesuai dengan kebutuhan.