Manfaat Jagung Ketan

manfaat jagung ketan pulut

jagung ketan juga disebut jagung pulut. Jenis jagung ini berwarna putih dengan tekstur yang sangat keras dan bubur kertas. Perbedaan yang paling mencolok adalah jenis pulennya. Dibandingkan dengan jenis jagung lainnya, ketan tentu lebih mengasyikkan. Jagung ini lebih sering terjadi di kawasan timur Indonesia, seperti NTT, NTB, Sulawesi dan Papua. Ini karena jagung manis digunakan sebagai makanan pokok.

Selain mengisi Anda, ketan juga bisa memberi nutrisi lengkap bagi tubuh. Jagung unik ini mengandung banyak vitamin B12, vitamin A, vitamin C, serat, vitamin E, kalsium dan zat besi. Anda tidak hanya bisa mendapatkan kenyang sehat, tapi juga nilai gizi lengkap. Saat Anda makan jagung, Anda yakin bahwa tubuh Anda akan jauh lebih sehat dan tidak akan mudah terkontaminasi oleh penyakit menular atau kronis.

baca juga :
Batu Kresna Milik Raja Badung Bali
Ilmu Petung dalam pembuatan keris

Jagung Ketan, Manfaat Jagung Ketan, Manfaat Jagung Ketan
Agar tidak ada kesalahpahaman tentang manfaat dan khasiat nasi ketan, kami memberikan rincian tentang kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Inilah informasinya.

1. Sumber zat besi
Manfaat nasi lengket pertama pertama sebagai salah satu sumber makanan zat besi. Jika Anda menginginkan cukup zat besi, Anda bisa makan jagung ini. Besi juga bisa mencegah anemia.

2. Kesehatan mata
Manfaat jagung yang ketan untuk kesehatan mata Anda sangat baik. Jagung ini mengandung vitamin A. Anda cukup mendapatkan kandungan vitamin A. Selain menjadi sehat, matamu juga akan lebih kuat untuk mencegah perkembangan penyakit mata.

3. Bagus untuk sistem pencernaan
Sifat ketan dengan tekstur yang keras sangat bagus untuk memperbaiki pencernaan. Meski bubur jagung, jagung sangat mudah dicerna oleh lambung dan usus agar tidak mengganggu kelancaran pencernaan.

4. Mengatasi kolesterol
Manfaat ketan untuk mengatasi kolesterol didapat dari nilai gizi yang mampu menangkal kolesterol jahat. Kadar kolesterol dalam tubuh Anda harus dikurangi agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.

5. Tambahkan berat
Manfaat beras ketan jagung sama dengan jenis jagung lainnya, yang dianggap pertambahan berat badan. Ini karena kandungan karbohidrat pada jagung membantu tubuh menambah kadar zat gizi.

6. Anti diabetes
Diabetes bisa dicegah dengan mengonsumsi nasi tepung jagung. Jagung tidak memiliki kandungan gula yang berlebihan, sehingga aman dikonsumsi. Penderita diabetes bisa makan jagung.

7. Mengatasi penyakit wasir
Manfaat nasi ketan juga bisa mengatasi penyakit wasir. Wasir adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan makanan yang mengandung serat. Anda bisa mencegah penyakit ini dengan makan jagung.

8. Kesehatan jantung
Sticky corn, selain membuat kepuasan penuh, juga memberi nutrisi pada jantung Anda. Hati yang lebih sehat akan membuat tubuh Anda lebih sehat. Kesehatan jantung akan memberi makan tubuh Anda secara keseluruhan.

9. Sumber energi
Kubus jagung bisa dijadikan sumber makanan untuk energi. Jika ingin mengganti kartu nasi, Anda bisa mencoba jagung ini. Makan jagung ini setiap pagi agar tubuh Anda memiliki cukup tenaga untuk bergerak.

10. Bagus untuk tulang belulang
Penguatan tulang dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi jagung ketan. Jagung ini memiliki kandungan kalsium untuk kesehatan tulang. Tulang yang sehat juga merupakan tanda tubuh yang sehat.