Buka Persewaan Handy Talky? Ketahui Cara Menggunakannya

Handy talky merupakan alat untuk komunikasi jarak jauh untuk membantu berkomunikasi tentang beberapa informasi yang penting. Biasanya handy talky ini digunakan oleh para polisi lalu lintas, security, hingga dalam acara event organizer untuk kelancaran pekerjaan dan semua tugas mereka. Pasalnya handy talky ini mempunyai fungsi yang sangat penting dan tidak tergantikan dengan komunikasi yang lainnya.

Buka Persewaan Handy Talky

Kebutuhan yang tinggi akan alat ini membuat banyak jasa sewa atau rental Handy Talky bermunculan. Tak heran karena bisnis ini terbilang bisnis yang mudah namun menjanjikan untung besar. Meski begitu seorang yang ingin membuka usaha atau bisnis haruslah tahu seluk beluk barang yang dipegangnya. Ya, kita harus memberi tahu dasar-dasar cara penggunaan kepada siapapun yang hendak menyewa Handy Talky kita. Tujuannya jelas yakni meminimalisir kerusakan.

Beberapa Cara Menggunakan Handy Talky

Bagi Anda yang mungkin baru dengan Handy Talky namun ingin membuka bisnis rental ini, Anda bisa membaca ulasan cara penggunaannya dibawah ini. Tak perlu takut sulit, cara penggunaannya mudah.

  1. Cara menggunakannya

Cara menggunakan handy talky pertama Anda harus berkomunikasi secara sopan santun, lalu perhatikan bagaimana cara memanggil. Jika Anda memanggil pertama kali dan tidak langsung dijawab, maka tunggu sekitar 5 detik lalu panggil lagi. Jika pada saat ada seseorang yang memanggil serta belum ada jawaban, maka jangan langsung dimasuki panggilan yang lain, karena seolah-olah Anda menyerobot komunikasi orang lain. Dan pada panggilan ke 4 hingga 5x masih belum ada jawaban, maka beri kesempatan untuk stasion yang lain untuk komunikasi, lalu dilanjutkan mencari informasi dari tempat stasion yang dipanggil tadi dengan alat komunikasi yang lain atau panggilan bisa diulang kembali.

  1. Cara menjawabnya

Jika Anda mendengar panggilan, maka segeralah untuk menjawabnya. Dalam menjawab panggilan haruslah sopan dan singkat.

  1. Tata cara berkomunikasi menggunakan handy talky
  2. Jarak berbicara handy talky sekitar 2,5 cm dari mulut dengan posisi yang tegak.
  3. Jika berbicara sembari menekan PTT selama 2 detik kemudian berbicara lalu lepas tombol PTT jika sudah selesai bicara.
  4. Dalam berkomunikasi lakukan dengan tertib dan bergantian.
  5. Menggunakan kerahasiaan seperti jangan menyebutkan nama jabatan atau senior Anda. Namun Anda bisa menggunakan Callsign yang sudah ditentukan.
  6. Saat berbicara usahakan dengan kalimat yang singkat dan jelas.
  7. Jika ada kata yang meragukan, maka harus diulang sesuai dengan ejaan pada radio telepon.
  8. Dalam berbicara usahakan dengan kecepatan yang sedang serta menggunakan irama yang baik.
  9. Gunakan sandi percakapan yang telah berlaku.
  10. Dalam panggilan maksimal 3x.

Nah, itulah cara pemakaian handy talky dengan benar yang harus Anda perhatikan. Informasikan selalu hal ini kepada siapapun yang hendak menyewa Handy Talky Anda. Selain itu jangan lupa untuk mengetesnya terlebih dulu sebelum diserahkan kepada pihak peminjam. Layanan sewa ht Jogja memang sangat banyak, dan ini berarti banyak pula saingannya. Pastikan untuk mengetahui segala hal tentang Handy Talky agar Anda pun tak ketinggalan dengan jasa sewa lainnya.