Bahaya Sinar Matahari dan Tetesan Air Untuk Mobil Anda

sewa mobil di malang murah

Mobil yang bercahaya dengan kilau warna cat mobil yang kinclong merupakan suatu hal yang perlu dijaga bagi mereka yang menyediakan sewa mobil di Malang murah. Dengan menjaga kondisi armada yang baik, tentu hal itu menunjukkan sebagai apa komitmen kita terhadap pelanggan.

Namun menjaga cat mobil dalam keadaan indah selalu itu tidak mudah. Banyak orang heran bagaimana kendaraan yang baru saja dibeli satu tahun lalu namun warna yang dihasilkan nampak lebih redup dibanding kendaraan lain yang umurnya lebih tua.

Ada beberapa sebab mengapa cat mobil anda menjadi tidak bercahaya dan sering terjadi para pemilik kendaraan tidak menyadarinya. Menurut berita yang dilansir oleh web official dari Nissan kemarin pada tanggal 2 April, sebab utama mengapa hal ini terjadi ternyata diakibatkan oleh terkenanya cat mobil anda oleh cahaya ultraviolet melebihi batas.

Dengan mengetahui sebab utama ini, seyogyanya para pemilik kendaraan sekarang bisa memahami pentingnya memarkir kendaraan anda di tempat yang ternaungi atau bila perlu anda menggunakan sarung bagi kendaraan anda bila hari sangat terik. Tapi tentu cara terakhir ini cukup merepotkan bukan? Begitu pula ketika anda melakukan pencucian terhadap kendaraan anda. Sebaiknya hal itu dilakukan pada pagi atau sore hari saat sang surya sinarnya tak lagi begitu panas.

Selain sinar matahari, hal yang lain yang perlu anda waspadai adalah tetesan air pada mobil anda. Ketika anda ingin menyimpan kendaraan anda untuk saat yang lama di parkiran, anda harus memastikan bila spot dimana anda memarkir kendaraan anda tidak ada tetes-tetes air. Air yang menetes pada waktu yang lama pada kendaraan anda akan menghasilkan noda yang membuat kendaraan anda menjadi tidak apik dilihat.

Selain dua faktor diatas, faktor lain yang menjadi musuh bersama adalah kemalasan kita untuk mencuci kendaraan. Kegiatan ini adalah hal yang harus rutin dikerjakan untuk menjaga agar kotoran bisa segera dibersihkan dari kendaraan anda.

Berapa kali normalnya kita mencuci mobil? Paling tidak anda harus mencuci kendaraan anda satu kali dalam satu minggu. Dan aturan ini tidak berlaku bila kendaraan anda baru saja terkena cipratan air kubangan atau lumpur terlebih pasir laut. Anda harus memaksakan diri membersihkannya.

Dalam melakukan rutinitas anda mencuci kendaraan, anda juga harus selektif dalam memilih sampo untuk mobil anda. Pilihlah sabun yang mempunya PH balance, tidak ada kandungan deterjen dan tidak mengandung zat asam yang bisa menimbulkan karat.

Terakhir, selalu gunakan kain atau bahan lembut ketika anda melakukan pengelapan terhadap mobil anda agar cahaya cat mobil anda tetap berkilau.